Grabag, 14 Nopember 2018

                Pertama kita akan memperkanalkan sebuah kecamatan yang terlatak di bagian utara kebupaten magelang,Kecamatan Grabag. Sebuah kecamatan yang indah dan penduduk yang sangat bersahabat. Langsung saja disini kita akan bahas sebuah event baru-baru ini yang menyita perhatian warga masyarakat grabag dan sekitarnya,yaitu “Pesta Rakyat Grabag”. Event yang secara khusus dipersembahkan untuk waga grabag oleh mahasiswa UNNES Semarang yang tergabung dalam  KKN UNNES KECAMATAN GRABAG, yang mengangkat tema “Sadar Potensi Menuju Grabag Berprestasi”.

                Even yang dilaksanakan kemarin minggu 11 Nopember 2018 tepat di depan pendopo kecamatan grabag tersebut berhasil menyita dan menghibur warga grabag dan sekitarnya. Tentunya dengan keikutsertaan semua desa di kecamatan grabag yang berjumlah 28 desa, untuk menunjukkan potensi-potensi yang dimiliki masing-masing desa. Semua desa tersebut dipersilahkan memamerkan dan mengenalkan kepada warga grabag tentang potensi-potensi unggulan yang dimiliki setiap desa, melalui mendekorasi stan-stan yang disediakan untuk memperkenalkan hasil bumi dan juga gelar karya dari 28 desa.

                Kami dari desa Kleteran  tentunya sangat semangat dan antusias berpartisipasi pada event tersebut. Kami ingin memperkenalkan,menunjukkan dan  menampilkan potensi dari desa kleteran. Apasih potensi dari desa kleteran?. Oke, kami akan jelaskan salah satu potensi dari desa kleteran yang akan kami tunjukkan dalam gelaran tersebut. Kami menyebut “Potensi Kretif Desa Kleteran”.

                Potensi kreatif desa kleteran yang diwakili pemuda-pemuda dusun paingan ini sangat menarik untuk digali lebih dalam. Mereka membidangi banyak jenis kesenian,seperti seni lulis,seni rupa,tarian budaya,dekorasi ruangan serta kesenian yang lagi hits sekaligus yang mereka tampilkan dalam gelar karya pada event ini yaitu batik shadow. Dusun Paingan sendiri selaku bagian dari desa kleteran memang sudah dikenal di sekitar grabag sebagai tempatnya seniman-seniman handal dan potensial.

                Seperti yang diprediksi banyak orang, desa kleteran keluar sebagai juara penyaji terbaik se kecamatan grabag melalui dekorasi stan expo yang apik dan gelar karya batik shadow nya yang luar biasa. Tentunya berkat kerja keras para pemuda dusun paingan dan dengan dukungan dari semua pihak,termasuk adek-adek mahasiswa KKN desa Kleteran (Lutvi cs).

                Untuk teman-teman yang tertarik ingin menggeluti seni lukis,membutuhkan dekorasi ruang dan sebagainya,kalian bisa dating langsung ke dusun paingan desa kleteran.Untuk belajar bareng,bertukar pikiran dan sekedar ngobrol-ngobrol. Berikut nama-nama yang berperan penting dalam suksesnya desa kleteran dalam gelaran”PESTA RAKYAT GRABAG” yang mungkin bisa kalian temui untuk belajar bareng. Seperti ,Sigit Widhiantoro, Deni Indra Setyawan,Mukhamad Alwi Assegaf,Galih Ari Surya Septian dan tentunya pak dhe Suryono selaku panutan.Kesuksesan desa kleteran tersebut   tentunya tidak lepas juga  peran semua pemuda-pemuda paingan yang tidak dapat kami sebutkan satu per satu, yang telah bekerja keras  bahu membahu tidak kenal lelah. Terima kasih juga kepada Bapak Kepala desa H.Anang Nahrowi yang dengan tulus  mendukung penuh . Terima Kasih